Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado, Dr. Muhammad Imran , M.Th.I melakukan pendampingan langsung pelaksanaan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Sosiologi Agama di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Saat ini, Program Studi Sosiologi Agama merupakan Prodi terakhir di IAIN Manado yang masih terakreditasi C.

Asesmen Lapangan (AL) dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, 7-8 April 2021 secara daring. Pada pelaksanaan AL daring tersebut, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengutus dua orang asessor yaitu Dr. Azwar M.Si dari Universitas Padang serta Dr. Ahmad Salehuddin, MA dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Diharapkan dengan pelaksanaan AL ini, semua program studi di IAIN Manado telah terakreditasi minimal B. saat ini, Program Studi yang sudah meraih Nilai A di IAIN Manado baru satu Prodi yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam. dengan demikian, LPM akan senantiasa membantu dan mengawal seluruh proses akreditasi prodi yang ada di lingkup IAIN Manado agar kampus ini dapat memperoleh kepercayaan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: